Jakarta Kota Terbaik Dunia di Era Anies, Netizen: Selamat Bapak Ahok dan Pak Jokowi

Jakarta Kota Terbaik Dunia di Era Anies, Netizen: Selamat Bapak Ahok dan Pak Jokowi

Program integrasi antarmoda transportasi publik mengantarkan DKI Jakarta meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Raihan ini membuat Ibu Kota Jakarta selangkah lebih maju dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat gelar “Honorable Mention”.

Read More

Kemenangan DKI Jakarta dalam ajang global ini disiarkan oleh konsultan transportasi, Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu untuk terus melakukan gebrakan-gebrakan baru dalam menerapkan kebijakan yang humanis dan ramah lingkungan,” kata Direktur ITDP Asia Tenggara, Faela Sufa di Jakarta, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dinobatkannya Jakarta sebagai kota terbaik di dunia menarik perhatian warganet. Tagar #JakAhokartaJuaraDunia pun langsung trending topic di Twitter. Bahkan nama Gubernur Anies Baswedan juga jadi perbincangan.

Banyak warganet yang memberikan apresiasi terhadap Anies dan jajarannya yang telah bekerja menjadikan Jakarta lebih baik. Anies pun dipuji-puji warganet.

Namun tak cuma Anies yang jadi sorotan. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang pernah mencicipi jabatan Gubernur DKI Jakarta melanjutkan Jokowi mundur karena terpilih menjadi presiden, juga jadi perbincangan.

Kelompok pro Ahok mengklaim prestasi yang sekarang diraih Jakarta adalah buah dari kinerja Jokowi dan Ahok. Mereka pun menyindir Anies dan tak mengakui prestasi yang diraihnya.

“Ada Bang Yos yg nekad bangun Buswei. Ada Jokowi-Ahok yang nekad bangun MRT. Ada Jonan yang bangun KRL. Ada Gubernur Anies yg bangga,” tulis warganet.

“Pengadaan KRL dimulai di era Gub Sutiyoso. Penataan hingga pembangunan jalur busway dimulai thn 2004 selesai 2017. Pembangunan MRT diprakarsai Gub Jokowi. Pembangunan LRT dikerjakn di era Gub Ahok. Halte dibakar & dibaiki di era Anies. Terimakasih semua Gub,” sindir netizen lainnya.

“Yang dpt penghargaan jelas DKI, ya karena kerja kolektif pejabat sejak Gubernur pertama. Krn membangun moda transportasi itu harus ada yang memulai & ada yg meneruskan. Semua berjasa. Tapi yg paling kerja keras, memang Ahok,” tulis Mustofa Nahrawardaya.

“Selamat kepada Bapak AHOK dan Pak Jokowi yang telah memulai Pembangunan mode transportasi hiingga buah karya Bapak menuai Penghargaan Sustainable Transport Award 2021,” tulis warganet.

Staf Khusus Presiden, Fadjroel Rachman juga ikut berkomentar meramaikan dunia maya.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” tulisnya.***-sumber: pikiran-rakyat.com, foto: tempo.co


Mari kita saling berbagi :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts